top of page
  • Gambar penulisAdmin

10 TIPS BELAJAR BAHASA JERMAN LEBIH CEPAT



Ketika Anda pertama kali mulai belajar bahasa Jerman, Anda mungkin sudah cukup untuk membuat Anda sibuk. Setelah beberapa minggu atau bulan pertama belajar, akan lebih sulit untuk melihat kemajuan yang Anda buat. Tidak peduli apa level Anda, kebanyakan dari kita ingin belajar bahasa Jerman secepat mungkin.

Meskipun tidak ada cara untuk hanya menyerap semua informasi yang diperlukan untuk benar-benar mengetahui suatu bahasa, berikut adalah 10 tips teratas untuk mempercepat proses pembelajaran.

1. Menentukan Tujuan

Cara terbaik untuk belajar bahasa Jerman adalah dengan mengetahui apa yang Anda inginkan dari pengalaman belajar Anda. Pertimbangkan mengapa Anda belajar bahasa Jerman untuk menentukan apa tujuan Anda seharusnya.

Tujuan Anda jelas akan berbeda jika Anda melakukan perjalanan bisnis ke Jerman dibandingkan dengan siswa yang belajar bahasa Jerman untuk kelas.

Setelah Anda tahu mengapa Anda belajar bahasa Jerman, Anda dapat menetapkan tujuan akhir Anda. Jika Anda memiliki kerangka waktu kapan Anda harus memenuhi tujuan Anda, itu akan menentukan seberapa cepat Anda perlu belajar bahasa Jerman.

Mulailah bekerja mundur untuk menetapkan tujuan yang lebih kecil untuk menjaga motivasi Anda tetap tinggi. Memenuhi tujuan kecil memberi Anda alasan untuk terus belajar.


2. Belajar Setiap Hari

Belajar bahasa Jerman (atau bahasa apa pun) lebih mudah dilakukan jika Anda meluangkan waktu untuk belajar setiap hari. Ini mudah pada awalnya karena Anda mungkin bersemangat tentang proyek baru.

Seiring waktu, antusiasme itu mungkin mulai berkurang. Jika Anda sudah terbiasa belajar setiap hari, itu tidak akan tampak menjengkelkan seperti ketika Anda hanya belajar sesekali.


3. Prioritaskan Kata Kunci

Bahasa Jerman dan Inggris sangat mirip, termasuk penggunaan beberapa kata kunci. Tujuan akhir Anda adalah menentukan kata-kata mana yang akan menjadi kata kunci untuk Anda. Jika Anda mempelajarinya untuk bekerja, kata kuncinya akan jauh berbeda daripada jika Anda belajar bahasa Jerman biasa atau bahasa Jerman teknologi.

Luangkan waktu untuk mencari tahu kata dan frasa mana yang akan membantu Anda menggunakan bahasa Jerman setiap hari. Semakin banyak Anda menggunakan kata-kata, semakin mudah untuk mulai merasa nyaman dengan bahasa baru.


4. Mulailah Berbicara dari Awal

Ini adalah bagian tersulit dari belajar bahasa Jerman; kebanyakan dari kita tidak merasa cukup percaya diri untuk berbicara bahasa baru pada awalnya. Masalahnya adalah semakin lama Anda menunda-nunda berbicara dalam bahasa Jerman, semakin kecil kemungkinan Anda akan berbicara bahasa dengan baik.

Ya, Anda akan terdengar konyol pada awalnya. Tetapi bukankah lebih baik melakukan itu dalam beberapa hari pertama daripada mulai berbicara dalam bahasa Jerman setelah beberapa bulan? Anda lebih mungkin untuk dikoreksi sejak dini juga, yang berarti Anda akan memasukkan tata bahasa dan suara yang benar jauh lebih awal daripada jika Anda menunggu untuk berbicara.


5. Belajar Kosakata Setiap Hari

Selain belajar bahasa Jerman setiap hari, Anda membutuhkan latihan kosakata bahasa Jerman setiap hari. Membangun kosakata Anda akan membuatnya lebih mudah untuk berbicara, yang mendorong Anda untuk berbicara lebih sering. Ini juga memberi Anda lebih banyak topik yang dapat Anda diskusikan, yang akan membuat Anda merasa antusias belajar bahasa Jerman.


6. Gunakan Aplikasi dan Alat Gratis

Hampir tidak mungkin membayangkan belajar bahasa tanpa aplikasi dan alat gratis. Hari ini, Anda tidak perlu bepergian untuk menjadi mahir dalam suatu bahasa – Anda hanya perlu beberapa aplikasi yang bagus. Beberapa aplikasi didedikasikan untuk kosakata, beberapa akan membantu Anda dengan tata bahasa, dan yang lain akan membantu Anda menemukan mitra bahasa.

Menggunakan beberapa aplikasi juga akan menjaga pengalaman agar tidak terasa basi. Terkadang yang Anda inginkan hanyalah perubahan dalam materi atau topik pembelajaran. Gunakan aplikasi pilihan Anda secara teratur untuk mulai melihat lebih banyak kemajuan lebih cepat.


7. Kembangkan Kegiatan yang Menargetkan Gaya dan Jadwal Belajar Anda

Tidak ada dua orang yang belajar dengan cara yang sama. Pertimbangkan bagaimana Anda belajar, dan mulailah menyesuaikan pendekatan Anda untuk belajar bahasa Jerman berdasarkan gaya belajar Anda.

Penting juga untuk belajar berdasarkan kemampuan Anda. Beberapa orang seperti spons, menyerap informasi segera setelah mereka mempelajarinya. Yang lain memerlukan beberapa sesi untuk memahami suatu topik. Tak satu pun dari metode ini lebih baik dari yang lain karena masing-masing memiliki manfaat dan masalah.

Yang penting adalah mengetahui bagaimana Anda belajar dan kecepatan apa yang menantang bagi Anda tanpa berlebihan.


8. Perlakukan Kesalahan Seperti Pelajaran Gratis

Sebagian besar dari kita bekerja sangat keras untuk menjadi sempurna dalam hal-hal yang kita lakukan. Ketika datang untuk belajar bahasa Jerman, itu tidak mungkin. Yang benar adalah, semakin banyak kesalahan yang Anda buat, semakin banyak dan cepat Anda akan belajar.

Jauh lebih mudah untuk mengingat sesuatu jika Anda telah dikoreksi daripada jika Anda hanya mempelajarinya dalam sebuah buku. Kesalahan adalah pelajaran gratis yang berkesan, dan Anda harus merangkulnya. Ingat – Anda belajar lebih efisien ketika Anda belajar dari kesalahan Anda.


9. Kursus Bahasa Jerman

da banyak penutur asli bahasa Jerman yang ingin belajar bahasa Inggris, sehingga mudah untuk menemukan kursus bahasa Jerman yang dapat membantu Anda meningkatkan bahasa Jerman Anda.

Ingatlah untuk menetapkan batas waktu untuk berbicara kedua bahasa. Terlalu mudah untuk merasa nyaman dan berbicara dalam bahasa Inggris lebih banyak daripada dalam bahasa Jerman. Dengan menetapkan kerangka waktu untuk berbicara setiap bahasa, Anda memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama mendapatkan kesempatan untuk belajar.


10. Jadikan Hari yang Didedikasikan untuk Berbicara dan Membaca Bahasa Jerman

Anda dapat melakukan ini sebagai pemula, tetapi penting jika Anda berada di tingkat menengah atau ahli. Memiliki hari yang didedikasikan untuk mendengarkan bahasa Jerman di radio, membaca berita dalam bahasa Jerman, dan melakukan tugas rutin lainnya dalam bahasa Jerman, Anda secara signifikan mempercepat pembelajaran bahasa Anda.

Akan sedikit lebih sulit untuk melakukan ini untuk pemula dan pemula, tetapi Anda dapat membuat titik hanya menggunakan aplikasi Jerman, mendengarkan musik Jerman, dan menonton acara Jerman. Menyertakan subtitle akan membantu memastikan Anda dapat memahami apa yang dikatakan, dan itu dapat melakukan banyak hal untuk membantu Anda mengambil bahasa lebih cepat.

265 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page