• Admin

̶B̶e̶r̶t̶a̶h̶a̶n̶ ̶d̶i̶ Menaklukkan Jerman: Alasan yang tepat untuk hasil yang tepat

Diperbarui: 2 Apr 2020



Sedari kecil gua selalu diajarin sama orang tua gua kalo gua itu orang yang biasa aja.. Pinter-pinter amat enggak, hoki-hoki amat enggak, tajir… diaminin aja deh. Dari kecil udah terpatri di otak gua kalo semua yang gua inginkan harus gua usahain sendiri.


Sebagai seorang muslim gua mengimani yang namanya takdir, semua orang udah diatur takdirnya, rejekinya, jodohnya dan matinya. Tapi gua juga percaya kalau Allah SWT itu maha baik dan udah nyiapin beberapa versi dari jalan hidup buat kita. Tinggal kita yang harus menentukan mau jemput takdir yang mana. Allah SWT itu paling suka sama hamba-Nya yang meminta dan ber-ikhtiar. Maksudnya gimana? Maksudnya adalah gua tau kalo gua terus berdoa meminta apa yang gua mau dan berusaha semaksimal mungkin, gua yakin Allah SWT bakal ngasih gua jalan takdir yang baik.


Baru-baru ini gua nonton penggalan stand up comedy-nya Pandji Pragiwaksono dimana dia ngejelasin bahwa seluruh kesuksesan dia itu dateng dari lima menit. Buat yang mau nonton videonya bisa klik disini dan loncatin dua paragraf kedepan. Buat yang pelit kuota, berikut rangkuman videonya.


Jadi Pandji itu dulunya penyiar radio di Hard Rock FM Bandung semasa dia kuliah dulu. Dulu seorang penyiar tuh waktu siarannya cuma bentar banget.. mungkin cuma 3–5 menit. Salah satu program yang paling beken dari doi adalah to where you are, dimana doi turun ke jalanan sambil pake headset yang nyambung ke studio. Di program ini Pandji nyamar jadi macem-macem orang, kadang pengemis, kadang supir ojeg, kadang turis Singapur nyasar, dan sebagainya lalu berinteraksi dengan orang-orang.


Fast forward ke beberapa tahun kemudian, ada salah satu produser yang mau adaptasi acara TV Inggris di Trans 7, namanya kena deh. Talent coordinator acara itu, Tasya, waktu itu ngotot banget buat cast Pandji buat jadi pembawa acara tersebut. Usut punya usut, ternyata Tasya ini dulunya pendengar setia Pandji pas dia bawain acara to where you are. Jadi ada satu momen, dimana dulu Tasya lagi gonta-ganti kanal radionya terus pas banget berhenti di kanalnya Hard Rock FM pas acaranya Pandji lagi jalan. Dari beberapa detik pertama dia dengerin berubah jadi beberapa menit sampai akhirnya jadi pendengar setia dan ujung-ujungnya takdir mempertemukan mereka lagi.


Itu semua mungkin terjadi karena Pandji punya mindset yang tepat. Niat yang tepat bakal membimbing pikiran lo ke tempat yang tepat. Pikiran yang benar akan membawa lo ke ekspektasi yang sesuai. Ekspektasi yang sesuai akan menggiring lo buat ngelakuin usaha yang sesuai. Usaha yang sesuai akan membawa lo ke hasil yang lo niatin di awal.

Konsep niat dan ikhtiar ini gua yakin akan tetap berlaku terlepas dari apapun itu yang lo percaya ataupun nggak percaya. Intinya adalah niatin dan yakinin apapun itu yang lo mau dan kasih seratus persen ke semua yang lo lakuin. Jemput takdir lo.


Poin yang gua pengen lo ambil dari bagian pertama ini adalah ambillah sedikit waktu untuk merenung.. liat lagi kedalam diri lo, apa tujuan lo (mau) jauh-jauh menempuh ribuan kilometer dateng ke Jerman. Kalau lo udah di Jerman, coba lo liat ke belakang, kenapa lo bisa sampe disini. Kalau lo udah nemu tujuan lo di Jerman, lo tutup mata lo dan bayangin lo udah tiba di posisi itu. Lo bayangin senyum di muka keluarga lo disaat lo tunjukin ijasah dari kampus lo di Jerman. Lo yakinin diri lo sendiri bahwa memang itu yang lo mau. Apapun rintangan yang lo hadapin, berapapun kelok yang lo temuin, jangan pernah lepasin bayangan itu dari kepala lo.


Apabila lo ngelakuin itu, adalah sebuah keniscayaan bahwa semesta dan seluruh isinya akan menuntun tubuh dan pikiran lo ke tempat yang lo tuju..


Satria Kharisma Bayuaji


Source: https://medium.com/@bayu256/%CC%B6b%CC%B6e%CC%B6r%CC%B6t%CC%B6a%CC%B6h%CC%B6a%CC%B6n%CC%B6-%CC%B6d%CC%B6i%CC%B6-menaklukkan-jerman-alasan-yang-tepat-untuk-hasil-yang-tepat-814c7f5d1f91

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua