• Admin

Belajar Bahasa Jerman, apa untungnya?



GIPers, tahukah kamu ?

Dengan adanya globalisasi di berbagai penjuru dunia, tentunya jangkauan komunikasi dari tiap individu juga semakin luas. Hal ini menyebabkan kita tidak bisa mengandalkan Bahasa Ibu saja untuk berkomunikasi. Untuk itu, kita harus bisa menguasai setidaknya satu Bahasa yang bersifat universal, misalnya Bahasa Jerman. Meskipun belum sepopuler Bahasa Inggris, Bahasa Jerman memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :


1. Peluang melanjutkan Studi di Jerman

Jerman merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikan yang sangat baik, terutama dalam bidang teknik. Maka dari itu, tak sedikit orang yang ingin melanjutkan pendidikannya di negara ini. Dengan belajar Bahasa Jerman,


maka kamu sudah menapakkan kakimu pada langkah yang tepat. Terlebih Jerman terus-menerus menyediakan beasiswa bagi pelajar-pelajar asing yang akan mencari ilmu di negaranya.


2. Peluang karier global terbuka lebar

Selain memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik, Jerman juga dikenal sebagai raksasa industri. BMW, Audi dan Porsche adalah bukti nyata yang dapat menggambarkan posisi Jerman dalam dunia perindustrian. Bidang industri Jerman terutama otomotif selalu menyerap banyak tenaga kerja, tentunya hal ini juga menjadi peluang bagus bagi pelajar-pelajar asing.


3. Mudah memahami sastra, seni dan filsafat

Jika kamu tertarik dengan dunia sastra, seni dan filsafat, Jerman merupakan Bahasa yang tepat untuk dipelajari. Banyak sastrawan, seniman hingga filsuf hebat yang datang dari negara ini, sebut saja Goethe,Kafka, Freud hingga Mozart. Dengan belajar Bahasa Jerman, kita bisa memahami pemikiran mereka dengan mudah karena tulisan mereka yang dituangkan dengan Bahasa Jerman.


4. Traveling menjadi lebih mudah

Dengan memahami Bahasa Jerman, maka akan memudahkan kita ketika melakukan traveling di Jerman. Bahasa Jerman tidak hanya digunakan di Jerman saja, melainkan beberapa negara yang mengelilingi Jerman, sebut saja Austria , Swiss dan Belgia. Selain adanya persamaan dalam penggunaan Bahasa, negara-negara tersebut juga sama-sama memiliki bentang alam serta kebudayaan yang indah.


Anh, sekarang sudah tahu kana pa saja keunggulan dari Bahasa Jerman? Selain keuntungan-keuntungan di atas, tentunya masih banyak keuntungan yang lainnya juga. Jadi tunggu apa lagi? Ayo tingkatkan skill berbahasa Jermanmu bersama kami di GIP. Info lebih lanjut bisa lihat di sini, ya www.gipgermany.com

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua